Home / Megapolitan / Pedagang Onderdil Wisma Sawah Besar Desak Menuntut PRTB Ke Balai Kota DKI Jakarta.

Pedagang Onderdil Wisma Sawah Besar Desak Menuntut PRTB Ke Balai Kota DKI Jakarta.

Rajawali Citra News. Com, JAKARTA, – Tadi pagi para pedagang dan pemilik kios onderdil datang demo sekaligus memprotes kepada pihak Pemda DKI Jakarta,  mereka ingin sampaikan  tuntutan yang belum di responi.

Dengan inisiatif dari komunitas para pedagang Sawah Besar yang mengatasnamakan ASPOM ( Asosiasi Pedagang Onderdil Mobil ) mendatangi Balai Kota DKI Jakarta.

Mereka yang terdiri dari pemilik kios onderdil menolak  pembongkaran  yang ada di Wisma Sawah Besar ,yang terletak di Jalan Batu Tulis XI Jakarta Pusat.

Mereka memperjuangkan yang di lakukan oleh oknum pemborong yang hingga kini belum dapat di temui, lalu Para pedagang melakukan Aksi demo di Depan halaman Kantor Pemprov Gubernur DKI Jakarta, Kamis (23/03/18)

Para perwakilan pedagang  yang didampingi team Kuasa Hukum pedagang ditemui langsung oleh Naufal Firman, team Komunikasi Anies-Sandy di ruang rapat pribadi Gubernur DKI Jakarta.

Pemda DKI dalam hal ini Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk mencabut surat yang telah dikeluarkan Pemrov DKI Nomor : 227 C 41/31/-1785.5/ tertanggal 9 November 2017.

“Kedatangan kita di sinu ingin mendesak untuk mencabut surat pembongkaran dari PTSP. Beliau langsung memanggil Edi Junaidi, Kepala Dinas PTSP DKI Jakarta yang mengeluarkan surat Persetujuan Rencana Teknis Bongkar (PRTB), ” kata Salomon Tanjung.

Salomon juga menambahkan, Naufal meminta Kepala Dinas PTSP untuk mengevaluasi ulang agar segera mencabut surat PRTB tsb. ” Pak Naufal juga berjanji akan meninjau lokasi kios para pedagang yang akan mau dibongkar ,” paparnya.

Hal lain di jelaskan Togar Hutajulu,  Lurah Kebon Kelapa, mengatakan, ” pokonya saya akan memerintahkan kepada pengerja di atas gedung ini untuk berhenti.  Pada hari ini saya mau naik melihat situasi di atas gedung ini”. tegas Togar Hutajulu kepada wartawan saar di wawancarai di pos Hansip.

Di tambahkan lagi,  ” Tentunya saya ingin warga ini nyaman  dan saya ingin meminta kepada para pedagang untuk melayangkan surat kepada Pihak Kelurahan agar diadakan mediasi antara Pengelola, PT Muzatex dan para pedagang yang ada di kios Sawah Besar” imbuhnya.

Penulis. : j. Feroz Sigar. 

Editor  : Darius. Manurung. 

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DIONO Traverze Super Compact Troli Modern dan Tahan Banting.

JAKARTA , RAJAWALI CITRA NEWS.COM – Untuk menjelajahi berbagai tempat wisata setelah ...