Home / Ekonomi / KPPI Gelar Aksi Amal Baksos di Sepanjang Jalan Raya Salemba di Sambut Antusias Dari Masyarakat Jakarta Pusat dan Sekitarnya.

KPPI Gelar Aksi Amal Baksos di Sepanjang Jalan Raya Salemba di Sambut Antusias Dari Masyarakat Jakarta Pusat dan Sekitarnya.

JAKARTA , RAJAWALI CITRA News.Com  –  Beberapa hari yang lalu gerakan para wanita karir dari berbagai partai  tergabung atas nama KPPI ( Kaukus Perempuan Politik Indonesia ) yang di ketuai Effy Kuswita  melakukan  kegiatan amal bakti Sosial ( BAKSOS ) di sepanjang raya Salemba Jakarta pusat.

 

Acara di mulai sejak pukul 16.00 wib sampai berbuka puasa bersama anggota KPPI. Aksi amal yang langsung turun di jalan di sambut antusias dari masyarakat tepat di perempatan lampu merah yang menuju ke KAMPUNG MELAYU dan Wilayah SENEN Jakpus.

Terlihat para pengendara dan yang lewat  sejenak mereka berhenti sambil ancungkan jempol kepada panitia KPPI. Beribu senyuman rasa simpatik dari para pengendara sepeda motor di tuangkan.

Prakarsa KPPI ini yang sengaja terjun ke pinggir jalan raya Salemba bertujuan   sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat . Dalam pelaksanaan Baksos untuk tahun ini KPPI  mendapat respon positif dari kalangan masyarakat umum.

Menurut  Effy Kuswita  , ” Kami sengaja menggelar aksi amal Baksos ini merupakan bentuk kepedulian untuk masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H. Tujuannya agar KPPI dapat di kenal oleh masyarakat. Dan kepedulian kami seperti ini   akan  berkelanjutan. Kami berharap kegiatan ini dapat di terima oleh kalangan masyarakat yang ada di sekitar jakarta pusat ” kata Effy Kuswita yang juga selaku Ketua  Panitia  Baksos KPPI DKI Jakarta. Kamis ,  ( 30 / 05 / 2018.).

Dia jelaskan lagi ,” Kami berharap kegiatan ini rutin di lakukan oleh anggota KPPI . Dan tentunya kami selalu peduli kepada warga yang membutuhkan bantuan, salah satunya kami sudah meninjau ke lokasi kebakaran yang di Kelurahan Bidara Cina Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur. Mereka membutuhkan triplek dan kayu untuk membangun kembali tempat tinggal mereka yang ada di Kelurahan Bidara Cina. Aksi amal Baksos ini terus di lakukan KPPI untuk mensejahterakan para masyarakat yang membutuhkan pertolongan” ungkap Effy Kuswita dengan semangatnya yang berapi-api saat jumpa Pers.

Hal lain di jelaskan salah satu Kader Partai PBB, Hamidah Yacoub ” Hari ini saya sangat senang dapat berkumpul bersama teman teman di tempat ini membagikan makanan kecil untuk pengendara Bis ataupun angkutan umum lainnya.  Dan kami melakukan amal Baksos suatu bentuk kepedulian KPPI dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. KPPI sudah terbentuk sejak  2000 an walaupun sempat tidak berjalan , karna mungkin mereka ada kesibukan lainnya. masing – masing anggota nya. Dalam kegiatan amal Baksos ini kami sekaligus ingin mensosialisasikan kepada masyarakat ” pungkas Hamidah Yacoub dengan ramah menerangkan kepada wartawan.

 

Penulis  Charlie / Barry Supit .

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

TNI AL Rayakan FITRI 1439 H Bersama WARGA KOMPLEK TNI AL DEWA RUCIDAN

RAJAWALI CITRA NEWSS COM – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV ...