Home / Ekonomi / Komunitas Tiga Organisasi Perempuan Peduli kepada Warga Wilayah Jakbar.

Komunitas Tiga Organisasi Perempuan Peduli kepada Warga Wilayah Jakbar.

RAJAWALI CITRA NEWSS.COM-JAKARTA – . Seharusnya masyarakat melihat contoh kegiatan amal yang di lakukan oleh para Srikandi Indonesia yang loyalitas membantu dan peduli kepada Masyarakat. Para wanita yang iklas melayani dengan sepenuh hati melakukan Bakti Sosial ( BAKSOS ) . Salah satunya adalah bergabungnya 3 organisasi besar ini, Komunitas Lintas perempuan di antaranya organisasi IWAPI ( Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ), PPLIPPI ( Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia ), PPK ( Perempuan Peduli Keadilan ) mengadakan amal ibadah dengan membagikan 1.300 nasi kotak yang lengkap dengan lauk pauk , target ada 5 titik sekitar Jakarta Barat, Kamis ( 31/05/2018).

Dalam acara tersebut menurut pantauan Reporter Rajawali Citra News.com acara ini mendapat respon yang baik dari warga sekitarnya.

Ketika di temui langsung Ferry Soraya , yang juga mewakili dari tiga organisasi tersebut, mengatakan ” Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.,kita sengaja hadir bersama ketiga perwakilan komunitas Perempuan ini untuk memberikan 1300 nasi box untuk warga yang sedang berpuasa. Tujuannya Baksos ini yaitu untuk berbagi kasih bersama-sama dengan masyarakat dan berusaha untuk berbagi kenikmatan karena kita ingin semua orang itu bisa mendapatkan hikmah atau keberkahan di bulan puasa yg berkah ini kata Ferry Soraya .

” Kami di sini bergabung dalam 3 persatuan organisasi lintas komunitas atau komunitas organisasi perempuan. Kita Perempuan Indonesia harus bisa berbagi kasih. Kita ingin berbagi dengan cara memberikan nasi lengkap dengan takjil dan air minum serta makanan sama seperti apa yang kita makan Jadi tidak dibedakan dngn yg kita makan. walaupun nilainya tidak lah besar ,tp liatlah dr niatnya utk kebaikan bersama. Kita berusaha mengumpulkan dana itu dari bantuan teman-teman yang kita koordinir. Kita mencoba mengajak semua orang bergabung karena saya yakin kalau banyak orang yang bergabung biar sedikit lama-lama jadi Bukit. Dengan bersama kita turun untuk peduli berarti kita mengasihi saudara2 kita yg tidak mampu.klo ada warga masyarakat yang lain juga melakukan hal yang sama kemungkinan masyarakat Indonesia satu hari akan menjadi masyarakat yang damai masyarakat yang berkecukupan masyarakat yang makmur masyarakat yang perhatian pada sesamanya,ungkap Ferry dengan ramah.

“Lokasi ada lima titik yaitu Kali murni Bantaran, Kelurahan Kenanggisan – Bantaran kali , Mesjid An Nur- Nelly Murni ,Mesjid Alaqidah Nelli murni Blok C, MesjidALMUHAJIRIN Jln Anggrek Garuda Blok H. Memang totalnya kita hampir 4000 nasi box yang akan kita bagikan, tapi kita bagi tidak dalam satu hari tapi dalam 3 kali shipment.diantaranya tanggal 31 mei tanggal 3 juni sama dengan tanggal 8 Juni .Jadi itu kita bagi dengan lokasi yang berbeda – beda. Nanti tanggal 3 juni kita memberikannya di Kota Tua di kota .Terus nanti tanggal 8 juni kita bagi di Jatinegara dan sekitarnya,kata Yanti salah satu anggota PPLIPPI.

Para perempuan 3 lintas organisasi perempuan ini turun ke lokasi Baksos ternyata sangatlah di tunggu – tunggu warga sekitar wilayah tersebut.ada juga info yg di dapat pada saat baksos kali ini di daerah slipi nelly anggrek murni yaitu tidak adanya fasilitas umum MCK yg bisa di pakai bebas oleh masyarakat sekitar. Ada MCK yg di kelola perorangan tapi setiap di gunakan di kutip bayaran sebesar 2 rb rupiah,tentunya makan sulit juga.karna dapurpun ala kadarnya hanya bisa untuk tidur ruangan tempat tinggal di bantaran kali tersebut mereka sangat lah sulit .Bentuk kepedulian ini akan berkelanjutan tidak hanya saat ini saja, rencanya para perempuan yang tergabung dari 3 organisasi perempuan ini berencana akan membangun kamar mandi untuk masyarakat sekitarnya, ini adalah rencana mulia sebagai bentuk ibadah juga.

Effy Kuswita selaku Humas Panitia Baksos menyampaikan,” Kita ingin para masyarakat disini juga bisa mendapatkan hak yang sama, seperti warga negara yang ada di tempat lain ,untuk bisa memperoleh pendidikan gratis mempunyai tempat tinggal yang layak,karena melihat masih banyak sekali masyarakat kurang mampu disekitar tempat tinggal kita yg selayaknya kita bantu.Bisa kita bayangkan kalau untuk ke kamar mandi saja harus bayar ,berapa pengeluaran nya sehari hanya utk mempergunakan MCK demikian yang disampaikan dengan ramah kepada wartawan saat gelar jumpa pers.mudah – mudah an bisa terealisasi wacana dari 3 lintas organisasi perempuan ini segera,imbuhnya

(Ica).

 

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pertemuan Tommy Suharto Dengan Ketum FPI Habib Rizieq di Mekkah.

JAKARTA , RAJAWALI CITRA NEWS.COM –  Pimpinan besar yang pantang mundur ini ...