Home / Daerah / Pengusaha Properti Membangun Lembaga Pelatihan Perahu , Petrus Daten Sembiring: Tugas Kami mencerdaskan Bangsa

Pengusaha Properti Membangun Lembaga Pelatihan Perahu , Petrus Daten Sembiring: Tugas Kami mencerdaskan Bangsa

Tamu dari Australia berkunjung ke Lembaga Pelatihan Perahu Petrus di Bitung, Sulawesi Utara

 

Rajawalicitranews.Com-Lubuk Pakam (19 Juli 2018)
Yayasan Pemberdayaan Transformasi Bangsa atau disingkat YPTB yang berdiri Bulan Februari 2018 memiliki kerinduan mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Program pengentasan kemiskinan dilakukan dengan cara straregi pemberdayaan generasi muda yang dijangkau dari berbagai daerah terpencil guna menciptakan potensi mereka sehingga “terpakai” didaerah mereka.

Daten Sembiring, Ketua YPTB mengatakan bahwa Yayasan tersebut hadir untuk mencerdaskan bangsa dan melatih generasi muda yang berkualitas

“Puji Tuhan, aspek legalitas YPTB sudah dibuat oleh konsultan kami dan saatnya sekarang kami action untuk membuat pelatihan dan tugas kami mencerdaskan bangsa ini melalui pelatihan dan keterampilan”, demikian kata ibu dari empat anak ini.

Menurut informasi bahwa YPTB untuk melatih generasi muda telah menjemput 18 (delapan belas) generasi muda dari Papua untuk dilatih di Bitung, Sulawesi Utara.
Hal itu dibenarkan oleh Ibu yang bersuami Dr. Marben tarigan.

“Betul sekali Lembaga yang kami dirikan sedang membina generasi muda dari berbagai daerah yang kebanyakan dari Papuan, kami latih dan kami berdayakan disini (red-bitung) . Kami datangkan 18 anak bangsa ini karena kami rindu mereka memiliki karakter dan skill yang unggul”, jelasnya yakin.

Keberadaan YPTB terdengar ditelinga tokoh muda gereja bernama Imanuel Ebenhaezer Lubis dan Liberty Simbolon. Mereka memiliki tanggapan masing-masing mengenai keberadaan YPTB tersebut.

Menurut Imanuel Ebenhaezer Lubis alias IEL mengatakan bahwa YPTB sangat perlu didukung karena membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

“Saya pertama kali diminta oleh kakak saya (red-Daten Sembiring) untuk menjadi konsultan Yayasan tersebut dan perlu didukung dalam doa dan dana bagi kelancaran pembangunan gedung pelatihan tersebut karen membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan”, ucap Ketua dari Lembaga Pemberdayaan Transformasi Bangsa ini.

Hal yang serupa disampaikan Liberty Simbolon selaku tokoh Pendidikan menyatakan bahwa Pendidikan sangat erat dengan Pemberdayaan dan hal itu merupakan satu paket dalam membangun bangsa yang cerdas

“YPTB sudah memiliki roh dan jiwa untuk mencerdaskan bangsa Indonesia dengan membuat program pendidikan berbasiskan pemberdayaan yang sangat erat dan tidak terpisahkan,” tungkas Doktor Kandidat ini.

Pembangunan Gedung Lembaga Pelatihan Perahu Petrus dibangun diatas 1,4 Hektare dipinggir jalan besar dan dilengkapi fasilitas Asrama, Kelas, Perkebunan dan lapangan olah raga yang akan selesai sampai tahun 2019.

Mari kita dukung dalam doa dan dana.

( Elisabeth)

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Mengukuhkan Komandan KRI Albakora 867

JAKARTA , RAJAWALI CITRA NEWS– Tadi pagi sekitar pukul 08.00 Wib  Kasal ...