Home / Daerah / Koperasi KOPISTRA Cepat Berkembang Pesat dan Mendapat Respon Positif dari Warga Kota Surabaya.

Koperasi KOPISTRA Cepat Berkembang Pesat dan Mendapat Respon Positif dari Warga Kota Surabaya.

SURABAYA , RAJAWALI CITRA NEWS, COM – Kini koperasi yang dapat mengubah taraf hidup ekonomi masyarakat indonesia Koperasi Indonesia Sukses Sejahtera ( KOPISTRA )  telah berdiri di Kota Surabaya Jawa Timur.

Dengan berdirinya KOPISTRA tujuannya ingin mensejahterakan masyarakat indonesia di bidang Pertanian , Perternakan , dan Perhutanan.

Para pencetus  KOPISTRA  terdiri dari Saiful Mekhminin , Agus Suharto , Riawan Syamsir dari PT BUMSS ( Bangun Usaha Mandiri Sukses Sejahtera ).

Di sela-sela kesibukan  Reporter Rajawali Citra News.com menemui langsung di ruang pribadi Edyk  Supriyanto yang  Ketua KOPISTRA , menjelaskan  “ Saat ini masyarakat mencari koperasi yang dapat mengubah perekonomian di bidang Koperasi dan Kami menciptakan KOPISTRA adalah suatu usaha yang berprinsip kebersamaan, saling membantu sesama, serta mengutamakan musyawarah mufakat setiap kali melakukan kegiatan usaha ” ujar Edyk Supryanto,  Jumaat  ( 26 / 7/ 2018 ).

Dia menerangkan lagi , ” Koperasi ini di bentuk  bertujuan agar masyarakat Indonesia dapat mengelola sumber alam dengan baik dan mendapat hasil maksimal sehingga tidak mengandalkan produk  impor saja,” kata Edyk Supryanto dengan ramah ketika di wawancarai Reporter Rajawali Citra News.Com.

Adapun latar belakang berdirinya Koperasi KOPISTRA , yaitu :

1. Diperlukan nya wadah (tempat penyertaan modal) bagi Iebih 60.000 orang setelah
para Mitra mendapatkan banyak dana.

2. Mengatasi masalah besar yang sedang di hadapi Indonesia sebagai negara agraris, tetapi import dari hasil pertanian dan daging (sapi) masih sangat besar.

3. Bisnis ini merupakan peluang usaha yang sangat besar untuk mendapatkan keuntungan yang akan membantu meningkatkan taraf hidup para anggota Koperasi KOPISTRA.

4. Koperasi KOPISTRA dapat meningkatkan rasa persaudaraan, kebersamaan dan kerjasama dalam perusahaan, baik staf internal Manajemen PT. BUMSS maupun semua Mitra BUMSS yang tersebar di seluruh Nusantara dan berada di 29 negara.

5. Melibatkan diri dengan bangga sebagai Warga Negara Indonesia sehingga dapat menjadikan Koperasi sebagai soko guru (kekuatan) bagi ekonomi bangsa Indonesia tercinta ini.Menyatukan semua potensi kerakyatan menjadi satu kekuatan ekonomi yang besar, adil dan merata di Indonesia.

Dalam bisnis Koperasi KOPISTRA bersifat terbuka dan umum sehingga Masyarakat luas dapat menjadi anggota Koperasi KOPISTRA sehingga masyarakat bisa menjadi makmur .

Untuk informasi pelayanan dan info lebih lanjut dapat di buka webbsite https: // koperasi-indonesia-sukses-sejahtera.com atau di www.kopistra.co.id

Koperasi KOPISTRA menerima anggota yang cukup mendaftar dengan biaya sebesar Rp 2 juta ( dua juta rupiah ) yang berlaku seumur hidup dan mendapatkan sisa hasil usaha ( SHU ) setiap tahun tanpa ada iuran wajib perbulan .

Koperasi ini didirikan dalam jangka waktu TIDAK TERBATAS sesuai dengan tujuan dan ruang lingkup usaha di Negara Indonesia.

KEUNTUNGAN PENYERTAAN MODAL DI KOPISTRA

Dana Aman karena penempatan pada sektor real (bisnis nyata), yang bisa klta lihat secara langsung.

Nokasi unit usaha/ semua kegiatan bisnis ada di negara kita sendin’l indonesia, bukan di negara tetangga/ negara lain.

KOPISTRA Bekerjasama dengan Praktisi akademis Universitas Airlangga  dalam bidang Peruutanan , Pertanian dan Peternakan.  Para Profesor / Guru Besar yang mendukung antara lain  PROF. DR Tatang Santanu Adikara,  PROF. DR. Dr.Puji Srianto MS  dan , PROF.DR. Herry Agoes Hermadi .

KOPISTRA Terus Menerus Menjalin Kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Universitas dan Lembaga Lain/ Pemerintahan Yang Kompeten.

Kantor pusat KOPISTRA yang berlokasi di Jalan Ngagel Jaya Utara No. 150 , Barata Jaya , Surabaya Jawa Timur.

Kelebihan usaha ini, hasil usaha lebih besar jika dibandingkan investasi di deposito, saham atau reksadana, dapat mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap import hasil pertanian dan peternakan.

Setiap saat KOPISTRA diawasi oleh Dinas Koperasi Propinsi dan semua anggota koperasi KOPISTRA.

Semua Unit Usaha dalam Koperasi ini dibentuk untuk menggali Sumber Daya Alam yang potensial bagi pembangunan Indonesia, bisnis berkelanjutan, seumur hidup dan dapat diwariskan.

Dengan ikut serta dalam penyertaan modal KOPISTRA berarti kita turut menciptakan kesempatan lapangan kerja yang luas, dan terlibat dalam peningkatkan GDP bangsa lndonesia.

Adanya Bidang Usaha Pertanian dan Kehutanan, berarti kita turut serta dalam membantu program pemerintah dan dunia dalam lingkup usaha penghijauan dan menciptakan paru paru dunia di Indonesia .

Untuk kelebihan di Koperasi KOPISTRA dan di bandingkan dengan Badan Usaha Lainnya, yaitu :

1. Di dalam Koperasi setiap orang memiliki satu suara, selwingga setiap anggota memiliki hak untuk mengawasi kegiatan Koperasi.

2. Keanggotaan bersifat terbuka dan sukarela.

3. Pengelolaan yang demokratis.

4. Partisipasi anggota koperasi dalam ekonomi bangsa.

5. Kebebasan dan otonomi dalam menjaiankan usaha.’

6. Pengembangan pendidikan, pelatihan, dan informasi.

inilah prinsip-prinsip yang terdapat di dalam koperasi menurut UU no. 25 tahun 1992 :

Pembagian SHU dilakukan secara adil sesuai dengan jasa usaha masing-masing anggota. Pemberian balas jasa yang terbatas terhadap modal. Kemandirian.

Pendidikan dan Penerapan dalam berwira usaha. Bukan satu orang yang bekuasa dalam menjalankan bisnis, melainkan mengutamakan KERJASAMA dan Gotong Royong.

Prinsip Koperasi berdasarkan UU No. 17 Th. 2012, yaitu:

Modal terdiri dari simpanan pokok dan surat modal koperasi (SMK)

Kamungkinan koperasi untuk memperoleh keunggulan komparatif dibandmgkan badan usaha lain cukup besar mengingat koperasi mempunyai potensi keiebihan antara lain pada skala ekonomi, aktivitas yang nyata, faktorfaktor precuniary, dilindungi oleh UUD 1945.

( Betty / 063 ).

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DIONO Traverze Super Compact Troli Modern dan Tahan Banting.

JAKARTA , RAJAWALI CITRA NEWS.COM – Untuk menjelajahi berbagai tempat wisata setelah ...