Home / Daerah / Aksi Tuntutan Ratna Sarumpaet Akan Berlanjut Sampai Tuntas.

Aksi Tuntutan Ratna Sarumpaet Akan Berlanjut Sampai Tuntas.

JAKARTA , RAJAWALI CITRA NEWS.COM –  Aktifis perempuan yang di pimpin Ratna Sarumpaet bersama Neno Warisman  belum lama ini menggelar Aksi simpatik atas Tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun di Tapanuli , Medan Sumatra Utara.

Acara tersebut dalam menyalurkan aspirasi bersama para peremuan aktifis berlangsung di Taman Aspirasi persia berada di depan istana Jakpus , Minggu Sore ( 08 / 07 / 2018 ).

Dalam aspirasi aksi perempuan bertujuan untuk menyampaikan Menolak keras keputusan Pemerintah menghentikan evakuasi korban yang tenggelam bersama KM Sinar Bangun pada tanggal 18 juni 2018 lalu.

Aksi simpati dan menuntut kepada pemerintah melanjutkan upaya pengangkatan 164 korban yang sampai hari ini masih terletak di dasr Danau Toba, mengingat :

1.Tim BASARNAS Baru bekerja 13 hari.

2 Tim BASARNAS sudah menemukan titik ordinat dimana kapal dan korban sudah ditemukan di mana mreka sudah tinggal melakukan evakuasi saja.

3.Pemerintah belum melakukan upaya maximal dalam menangani evakuasi korban seperti meminta bantuan Negara asing atau Negara negara sahabat.

4.Tudak maximalnya upaya pemerintah mengangkat korban adalah pembiaran dan itu Pelanggaran HAM yang di lakukan secara sadar.

5.Alasan di hentukannya evakuasi tidak disampaikan pada Publik sacra terbuka dan transparan.

6.Membiarkan 164 orang korban di dasar Danau Toba akan mempermalukan Indonesia di mata Dunia, dan membuat Danau Toba rak ubahnya menjadi “Kuburan Massal”.

Aksi peduli berjalan dengan lancar walaupun terik panas matahari . Seribu mata menonton aksi peduli tersebut.

( Steven Waworunto / Ricardo )

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOSÉ COSMEPORT Dari Jepang Produk Terbaik Untuk Wanita Indonesia.

JAKARTA , RAJAWALI CITRA NEWS.COM – Negara Jepang kini meluncurkan produk  KOSÉ ...