Home / Hiburan / Anggota FKWI DI Bekali Berbagai Ketrampilan Untuk Masa Depan .

Anggota FKWI DI Bekali Berbagai Ketrampilan Untuk Masa Depan .

RAJAWALI CITRA NEWS.COM  -DEPOK. FKWI ( Forum Komunikasi Waria Indonesia ) mengadakan pembelajaran pijat refleksi bagi waria manula di rumah singgah Gg Golf , Jalan kemakmuran rt 003 rw 013 no 176 Sawangan Parung Depok Jabar Kamis ( 24 / 05 / 2018 ).

Pantauan wartawan Rajawali citra  news ketika hadir dalam acara ini , para waria manula yang datang cukup banyak , mreka datang berbondong bondong dengan tujuan ingin menambah pengetahuan agar bisa mendapatkan penghasilan walaupun di usia senja.

Menurut yang biasa di panggil mami Yuli selaku Ketua FKWI seluruh Indonesia ,” Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu para waria agar bisa memiliki penghasilan , dan juga bisa mempunyai skil sehingga bisa lebih di hargai oleh masyarakat di lingkungannya masing masing , dan bisa membuka mata orang orang yang menganggap bahwa waria adalah bagaikan tidak berguna ,” terangnya .

Dikatakan lagi , saya ingin mengajarkan pada semua waria di seluruh Indonesia nantinya agar bisa memiliki pendidikan yang layak seperti layaknya orang yang bukan waria, mreka bisa mencapai S1 bahkan S3 , katanya

Mami yuli adalah waria yang pernah 17 tahun hidup di jalanan tanpa ada keluarga yang mau tau keadaan nya , dengan perjalanan yang demikian sulit akhirnya beliau berusaha untuk mencari dana dan akhirnya dapat kuliah sampai sekarang S2 dan hampir S3. Pengalaman beliau inilah akhirnya terbuka atau terbeban untuk membantu teman teman sesama waria agar bisa seperti dia,sampai akhirnya sekarang mami yuli menjadi Ketua seluruh indonesiaitu hal yang tidak mudah .

Anggota FKWI ,Sri dev ( 59 ) asal Jogjakarta keturunan Manado mengatakan ,” Saya sebagai waria ingin mempunyai ketrampilan atau skill supaya masyarakat tidak mencemoohkan , tapi saya bersyukur sekarang sudah di terima di tempat ibadah di kalangan umum ,masyarakat juga sudah menerima,” ujarnya yang pernah bekerja di salon .

” Saya juga berterimakasih kepada mami Yuli karena sudah mendirikan rumah singgah ini sebagai sarana untuk mengembangkan dalam hal ketrampilan sebagai bekal untuk kami dapat bekerja ,” papar Sri dev lagi.

Hal lain di katakan Dona ,” Program ini sangat bagus ,di tempat ini adalah wadah untuk berkreatif , seperti belajar membuat kue dan macam macam kegiatan yang ada di sini, sehingga ini tentuya dapat membantu teman teman waria untuk menyalurkan bakat dan kreatifnya , walaupun sudah manula.Dulu saya hidup di jalanan . Saya juga pernah menjadi pembina olah raga ,dan kerja di salon ,tetapi sekarang saya pangkas keliling yang penting buat hidup sehari, ungkapnya.

Sementara itu di jelaskan oleh pengajar pijat refleksi kesehatan , Fatimah ,” Harapan saya kedepannya untuk mereka supaya mereka lebih semangat dengan adanya kegiatan tambahan , jangan sampai mereka merasa tidak ada harga nya lagi ditengah masyarakat dengan usia yang sudah lansia ini, selain itu saya berharap mereka memiliki pekerjaan þ dengan adanya pijat refleksi ini

“Kegiatan hari ini bukan saja pelatihan pijat refleksi tapi ada juga kerja sama yang di bantu oleh App St. Stefanus Cilandak .

Kristin yang membantu memberi kan pembelajaran ,mengatakan,”tujuan membantu para waria dalam pembelajaran membuat kue dan tata rias rambut ini agar bermanfaat bagi mereka untuk menjalani hidup ini dengan memiliki penghasilan sendiri karena ketrampilan ini tidaklah memandang usia ,semua bisa melakukan asal ada ke mauan dan keseriusan ,imbuhnya kepada wartawan ketika di wawancarai

Dukungan berupa nutrisi dan operasional juga di bantu oleh Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos walau jumlahnya tidak banyak tapi itu sangatlah membantu kami sebagai Ketua FKWI untuk menyalurkan kepada anggota yang membutuhkan.

( maria).

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

TNI AL Rayakan FITRI 1439 H Bersama WARGA KOMPLEK TNI AL DEWA RUCIDAN

RAJAWALI CITRA NEWSS COM – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV ...