Home / Megapolitan / Tiga Organisasi Wanita Melakukan Aksi Amal Pembagian Seribu Nasi Box di KOTA TUA Jakbar.

Tiga Organisasi Wanita Melakukan Aksi Amal Pembagian Seribu Nasi Box di KOTA TUA Jakbar.

JAKARTA , RAJAWALI CITRA NEWS.COM . Dalam moment di hari bulan suci Ramadhan 1439 H komunitas wanita yang aktif di kegiatan amal dan peduli kepada masyarakat , kini menggelar aksi Bakti Sosial ( BAKSOS ) membagikan nasi box di jalan raya LADA Kota Tua pass dekat stasiun Kereta Api KOTA Jakarta Barat.

Ketiga organisasi perempuan dari Ikatan Wanita Pengusaha  Indonesia (IWAPI) bersama Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PP LIPI) dan Perempuan Peduli Keadilan (PPK) kembali menggelar bakti sosial dengan memberikan sebanyak 1000 kotak makanan yang  di kawasan Kota Tua Jakarta Barat.

Di ungkapkan “ Saya berharap baksos ini dapat berjalan lancar. Kegiatan ini  harus kita dukung bersama sama demi masyarakat DKI Jakarta,dimana kita melihat sendiri karena bulan Ramadan adalah bulan yang penuh rahmat maka kita berlomba-lomba untuk mencari pahala dan mencari pahala kita juga minta doa kepada fakir miskin,” tutur Ketua Umum IWAPI, Ir. Dyah Anita Prihapsari MBA (Nita Yudi), saat ditemui disela-sela pembagian paket buka puasa di kawasan kota tua, Minggu (3/6/2018).

” Kita harus utamakan warga yang miskin yang  mempunyai masalah ekonomi. IWAPI ingin  fokus pemberdayaan ekonomi keluarga. Kalau pemberdayaan ekonomi keluarganya berjalan dengan baik, tentu tidak ada lagi anak-anak yang terlantar.  Dan kita perempuan bisa mandiri secara ekonomi , tentunya .

Jadi kalau perempuan sudah dicukupkan ekonominya maka dia bisa membiayai untuk makan anak-anak sehingga bergizi, kesehatan dan pendidikan yang bagus sehingga bisa menciptakan generasi penerus bangsa ,” paparnya.

Di mintai keterangan di sela sela acara  Ketua Perempuan Peduli Keadilan (PPK), Herdinuk Rachmaningrum, mengatakan ” Saya merasa senang dapat bergabung dengan organisasi perempuan lainnya dalam melakukan kegiatan ini. “Alhamdulilah saya tetap semangat untuk bersama-sama bergabung dengan harapan ke depan kami bisa lebih besar ” pungkas nya dalam jumpa pers.

Hal lain di katakan  langsung oleh Ketua Umum PP LIPPI, Dra. Hj. Indah Suryadharma Ali. ” Dalam baksos pembagian nasi box untuk anak jalanan dan warga jalan Lada di sini dan  untuk mendoakan ketiga organisasi ini agar sukses, lancar dan dimurahkan oleh Allah SWT.   Alhamdulillah kami dari tiga organisasi perempuan dapat mengadakan acara berbagi Kasih dengan warga masyarakat di daerah Kota Tua untuk memberikan makanan buka puasa” ujar Indah Suryadharma Ali kepada wartawan .

Di temui salah satu warga yang sedang antre nasi box mengatakan  ” Saya kaget ada ada acara pembagian untuk warga di sini Mas..saya berterima kasih kepada panitia Baksos karna telah membagikan makanan bagi orang yang berpuasa” papar Sumiati yang mengaku warga Glodok Jakbar yang kebetulan melintas di lokasi tersebut.

( Joe Sigar ) 

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

TNI AL Rayakan FITRI 1439 H Bersama WARGA KOMPLEK TNI AL DEWA RUCIDAN

RAJAWALI CITRA NEWSS COM – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV ...