Home / Ekonomi / Budi Waseso : “Kopi di Indonesia Lebih Asli dan Cita Rasa Yang Luar Biasa”

Budi Waseso : “Kopi di Indonesia Lebih Asli dan Cita Rasa Yang Luar Biasa”

RAJAWALI CITRA NEWS.COM ,JAKARTA- Ngobrol barenga dengan Awak media di Cafe KOPI JENDRAL.

Dalam sebuah jabatan unggulan nan bemhaja di Indonesia; dan mungkin sedikit dari kita yang memyadari cita rasa yang luar biasa di KOPI JENDRAL. Sebagai sebuah brand-bukan jabatan atau gelar, KOPI JEN DRAL berarti kopi ‘umum’ atau ‘semua’ sehingga kopi ini inklusif dalam konteks penikmatnya dan jenis biji kopinya.

Menurut Budi Waseso mengatakan,”Saya menjamin kopi insonesia sangat nikmat walaupun saya pensiun tetap memperkenalkan produk produk indonesia seperti Kopi huatan indonesia. Saya akan melakukan langkah langkah membangun produksi kopi andalan di sini. Ini kopi asli dari indonesia yang datang dari sabang sampe meroeke. Ini memang asli kopi khas dari indonesia yang ada di sini”kata Budi Waseso kepada wartawan Dalam press Confrence.Di Cafe Kopi Jenderal.Selasa ( 08/05/2018 )

Ide dibentuknya KOPI JENDRAL ini pertama muncul ketika, pada akhir masa jabatannya sebagai Ketua BNN, Bapak Budi Wm (Bum-as) mengunjungi dataran tinggi Gayo, Aceh, di bulan Februari 2018 dan menemukan banyak lahan yang ditanami tanaman ganja.

“Kita pasti akan mengbrak dunia kopi indonesia dan kita akan membawa kopi ini di mancanegara. Kita akan ada rencana mengrak pasar dunia. Kita bersama bapak Buwas akan melakukan pasar dunia mengenal kopi indonesia”.Ujar Ricard.

Kwatir keadaan tersebut akan mendatangkan maksiat, Bapak Buwas meminta para petani untuk menanami lahannya dengan kopi namun para petani yang tidak memiliki pembeli atau pasar untuk memperjualbelikan basil kopinya merasa ragu.

Oleh karena itu, Bapak Buwas berjanji untuk membantu para petani dengan membeli produksi kopi sang petani.

Setelah lepas jabatan, Bapak Buwas teringat akan janji tersebut dan memutuskan untuk mendirikan KOPI JENDRAL. Oleh kamna itu, KOPI JENDRAL sesungguhnya bertujuan untuk membantu mengembangkan usaha kopi di Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan petani-petani kopi Indonesia. Agar para petani menjadi lebih giat dalam menanam kopi, kita perlu membangun dan menyediakan pasar yang kuat bagi komoditas kopi dalam negeri.

Selain ditanam di lahan-lahan tersubur Gayo, KOPI JENDRAL akan didistribusikan dengan harga terjangkau sehingga setiap orang dari berbagai kalangan dapat menikmatinya. Hal ini akan dibuktikan lebih lanjut dengan diadakannya modal bisnis KOPI J ENDRAL melalui pengembangan UKM. Nantinya, KOPI J EN DRAL akan menyediakan business-in-wbox bertajuk “Pojok Ngopi Jendral” bagi siapa saja yang ingin membuka usaha kopi dengan modal tak banyak. Harapan Bapak Buwas adalah akan tersebar banyak ‘Pojok Ngopi Jendral” di Indonesia yang, secara tidak langsung, menunjukkan bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia telah memulai usaha ekonomi mandiri.

Dalam peluncuran perdana ini, KOPI JENDRAL mempersembahkan dua kopi nusantara: kopi robusta Temanggung dan kopi arabika Gayo. Kedepannya, KOPI J ENDRAL akan merangkul lebih banyak jenis kopi nusantara baik yang telah menjadi kesenangan masyarakat Indonesia, seperti Flores Bajawa, Papua Wamena, dan Sumatera Mandailing, dan yang masih asing, seperti Sunda Gulali.

KOPI JENDRAL Buwas berharap kopi nusantara akan bexjaya di negeri sendiri dan selumh masyarakat Indonesia dapat menikmati kopi mumi yang diproduksi dengan baik dan benar.

Penulis : Jonathan / Adryana

Editor : Darius Manurung.

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOSÉ COSMEPORT Dari Jepang Produk Terbaik Untuk Wanita Indonesia.

JAKARTA , RAJAWALI CITRA NEWS.COM – Negara Jepang kini meluncurkan produk  KOSÉ ...