Home / Ekonomi / Di Tahun 2018 Perusahaan Yang Ada Di Indonesia Mengancam PHK kepada Pekerjanya.

Di Tahun 2018 Perusahaan Yang Ada Di Indonesia Mengancam PHK kepada Pekerjanya.

 

RAJAWALI CITRA NEWS. Com, JAKARTA- Saat ini perusahaan swasta operator XL Axiata melakukan PHK Massal sepihak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kepada pekerja di perusahaan operator  XL Axiata. PHK massal pekerja  maupun staff ahli di operator Operator XL Axiata merasa ada kejanggalan. PHK terjadi secara  Sepihak dan di indikasi terjadi  dugaan Union Busting.

Asosiasi Sarikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) sebagai induk orgmiisasi dan Sarikat Pekerja XL Axiata (SPXLI) memmta Direktur Utama PT XL Axiata untuk tidak  melakukan panutusan hubungan kerja (PHK) massal dan sepihak kepada pekerjanya.

PHK massal sebanyak ratusan karyawan XL Axiata di PHK oleh managemen yang juga melakukan arogansi. Persoalan ini di anggap tidak masuk akal dalam PHK ini.

Menurut Iqbal Said, Presiden KSPI, mengatakan ” Semakin maraknya PHK yang terjadi Pemutusan Pekerja tanpa sepihak. Ancaman PHK di tahun fakta dan data hampir dua ribu orang terkena PHK. Data yang kami terima temuan di lapangan akan terjadi besar besaran terjadi PHK di segala bidang yang ada di Indonesia” kata Iqbal Said kepada Repoter Rajawali Citra News. Com. Jakarta, ( 05/01 2018). 

Iqbal Said, katakan lagi, “Kita menghimbau kepada pemerintah jangan memberitakan berita angka angka bohong kepada masyarakat. Menurut data kami di lapangan real memang terjadi  di akhir Desember 2017 kemarin hingga  Di akhir  tahun 2018 di  sektor otomototif maupun Sektor Perbankan akan terjadi PHK  negara ini. Perusahaan XL Axiata dan Operator Indosat ada implikasi yang terjadi perusahaan bonafit”. Ujar Iqbal Said.

Penulis : Jonathan

 

 

Editir ; Darius Manurung.

 

 

 

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gedung Tower 2 BEI Ambruk Pihak Pengelolah Siap Tanggung Para Korban.

RAJAWALI CITRA NEWS.Com, JAKARTA  – Tadi siang pada jam istirahat makan siang ...