Home / Ekonomi / ERBE Broker Asuransi Indonesia Meluncurkan Aplikasi Digital Bagi Masyarakat Indonesia.

ERBE Broker Asuransi Indonesia Meluncurkan Aplikasi Digital Bagi Masyarakat Indonesia.

JAKARTA, RAJAWALI CITRA NEWS.COM – Pemerintah teIah mewajibkan eksportir serta importir di Indonesia untuk menggunakan perasuransian nasional sebagaimana diatur oleh  pemerintah .

Perdagangan Nomor 82 Tahun 2017 Tentang Ketentuan Penggunaan  Angkutan Laut dan  Asuransi Nasional Untuk Ekspor dan impor Barang Tertentu.

Menurut Presiden Direktur ,Patrilia Rolla Bawata, mengatakan “Perusahaan Erbe Coperation asuransi didirikan untuk menjangkau seluruh rakyat Indonesia yang tidak dapat di jangkau oleh agen asuransi secara manual .Sehingga Masyarakat Indonesia dapat mengenal dan membeli asuransi melalui sistem digital “. kata Rolla Bawata saat jumpa Pers di XXI Longe Plaza Indonesia, Rabu ( 09 /05/2018 )

Di katakan lagi,” Saya memakai nama ERBE karna yang merupakan inisial nama asli saya ini. ERBE adalah broker asuransi yang ada di indonesia yang bergerak di berbagai background asuransi tim yang kuat. Kita ingin bersama sama dengan ERBE Coperation untuk maju mengembangkan di indonesia” ujar Rolla.

Hal ini menjadi pendorong meningkatnya peranan asuransi Nasional di Indonesia. Ditambah lagi dengan penetrasi asuransi yang masih berkisar di bawah 2.99 % dari Produk Domestik Bruto, serta utilitas asuransi yang baru mencapai 11.81 % dari total masyarakat Indonesia, hal ini menjadi peluang besar bagi berkembangnya permasaran asuransi di Indonesia.

Peluang tersebut ditangkap Oleh PT Erbe Broker Asunnsi Indonesia (‘Erbe Broker”). pendatang baru di bidang pialang asuransi yang dipimpin oieh Patricia Rolla Bawata. yong telah mendapatkan izin pialang asuransi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No KEP-3/NB.1/2018 sejak tanggal 10 Januari 2018.

Dengan pengalaman yang ekstensif di bidang asuransi, Rolla akan membawa Erbe Broker untuk menjadi pialang asuransi yang terdepan dalam bidang kepialangan dengan memanfaatkan teknologi.

Sebagai pialang asuransi. Erbe Broker berperan mewakili nasabah, sehingga nantinya berperan juga dalam memasyarakatkan asuransi, sebagai konsultan asuransi, membantu nasabah dalam memilih asuransi yang tepat, serta membantu nasabah ketika harus melakukan klaim asuransi. Peranan broker adalah sebagai wakil nasabah, hal ini seharusnya dipahami oleh pihak-pihak d lndustri asuransi. Selama ini masih ada persepsi seolah-olah broker sama dengan agen dari perusahaan asuransi, atau sering dianggap sebagai kompetitor. Dengan menguatnya peranan broker,diharapkan bahwa ke depannya perusahaan asuransi juga semakin kompetitif, dengan meIuncurkan produk produk baru yang inovatif, layanan after sales dan klaim yang cepat dan mudah, dengan kekuatan finansial yang kuat.

Untuk memperkuat kehadirannya, di awal bulan Mei 2018 ini PT Erbe Broker Asuransi Indonesia meluncurkan Aplikasi Digital untuk pemasaran asuransi. Aplikasi ini akan mendukung para partner Erbe Broker dalam memasarkan asuransi ke para nasabah. Sesuai dengan arah perusahaan, Erbe Broker akan terns memanfaatkan inovasi-inovasi teknologi untuk menjangkau pasar asuransi Indonesia. Dengan selalu memanfaatkan teknologi termutakhir dan terobosan-terobosan pemasaran terbaru, Erbe Broker bercita-cita untuk  dapat menjangkau pasar generasi Millenial maupun generasi Z (Pos-MilieniaI) di tahun-tahun mendatang.

Penulis  : Joe Sigar

Editor   ;  Darius Manurung.

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Mengukuhkan Komandan KRI Albakora 867

JAKARTA , RAJAWALI CITRA NEWS– Tadi pagi sekitar pukul 08.00 Wib  Kasal ...