Home / Daerah / FPII Telah Kehilangan Srikandi Sejati Merry Panjaitan Korwil Jawa Barat.

FPII Telah Kehilangan Srikandi Sejati Merry Panjaitan Korwil Jawa Barat.

RAJAWALI CITRA NEWS. Com,  Jawa Barat –  Hari ini dunia Jurnalis  / wartawan dapat kabar duka , dan seluruh wartawan DKI Jakarta merasakan kesedihan yang sangat mendalam serta menyelimuti dunia jurnalistik khususnya di wilayah  Jawa Barat.

Untuk Itulah para pengurus dan anggota Forum Pers Independent Indonesia (FPII) di Kabupaten Bogor merasa kehilangan seorang pejuang sejati. Info yang diperoleh  Almarhumah Merry Panjaitan yang selaku  Ketua Korwil Jawa Barat sempat selama dua hari dirawat di Rumah Sakit SENTOSA Bekasi ( 31 /01/2018 ) yang masuk pada pukul 02.00 wib.

Almarhumah di kenal sangat enerjik dan ulet serta peduli kepda masyarakat sekitarnya terutama di kalangan Wartawan.   Kepulangan ke rumah Bapa di Surga yang di juluki Srikandi FPII  ini  membuat keluarga, sanak sahabat Pers juga  seluruh pengurus dan anggota FPII tak terkecuali jajaran FPII Korwil Kabupaten Bogor, sangat terkejut mendengar kabar kepergian almarhumah.

Kenangan Terakhir Pelantikan Dan Pengukuhan Korwil Kab.Bogor,Sabtu 27 Januari 2018

“Salah seorang Srikandi FPII telah meninggalkan kita. Ibu Merry Panjaitan,  kita masih melekat dibenak saya bagaimana perjuanganmu untuk membesarkan Bendera FPII di Jawa Barat. Kau tak pernah mengeluh, Kau tempuh walaupun hujan, panas, bahkan sampai naik angkutan umum pun kau lakukan demi membesarkan FPII di Jawa Barat, demi memerdekan Insan Pers,” ungkap Sekretaris Nasional FPII, Wesly HS melalui WAG FPII Setwil Jawa Barat.

Dia katakan Wesly lagi ,  “Saya masih ingat di benak yang mendalam karna saat kita sama-sama menorehkan sejarah melakukan AKSI I dan AKSI II di Gedung Dewan Pers. Dan masih ingat dibenak ku l, kita sama-sama menelusuri Kota/Kabupaten di Jawa Barat menemui saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai Wartawan untuk ikut bergabung dibawah Bendera FPII,” paparnya.

Sementara itu di ungkapkan Kasihati,  Ketua Presidium FPII,  “Saya yakin dan percaya perjuanganmu tak akan sia-sia. Seluruh Jajaran Pengurus dan Anggota FPII Setwil Jawa Barat akan melanjutkan apa yang telah Engkau torehkan. Terima kasih Srikandi FPII, MERRY PANJAITAN, Kini Engkau sudah tenang disisi Sang Pencipta,” papar Kasihhati.

Untuk Korwil Kabupaten Bogor sendiri, sosok Ketua Setwil Jabar, Bunda Merry Panjaitan adalah sosok yang sangat bijaksana, teman sekaligus ibu karena selalu hadir pada saat di butuhkan.

Terakhir kami bertemu adalah saat pengukuhan Korwil Kabupaten Bogor di daerah Cibalung, Cijeruk 27 Januari 2018 lalu, beliau nampak segar dan semangat dalam acara pengukuhan tersebut. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa akan memberikan pendidikan bagi teman – teman jurnalis. Dikesempatan itu kami banyak berbicara dengan beliau mengenai tidak lanjut FPII kedepan.

Hal lain dikatakan salah satu Anggota FPII,  Jojoe Sigar, mengatakan” Saya sangat Salut sama Almarhumah Merry, karna semangatnya selalu berkobar kobar.  Dan Saya menilai sangat peduli kepada anggotanya yang di Kota Bogor Jawa Barat.  Ini pantas di ancungkan jempol dengan semangatnya, dan gesit  di setiap kegiatan FPII.  Saya turut berduka cita sedalam dalamnya, semoga Keluarga yang di tinggalkannya di berikan ketabahan serta iklas menerimanya.. Amin ” ujar Joe Sigar saat di hubungi lewat telepon selulernya.

 

Penulis. : js ( Red)

 

Editor. : Darius Manurung. 

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketiga Anak Ratu Dangdut Elvi Sukaesih Di Ciduk Saat Sedang Pesta Narkoba

RAJAWALI CITRA NEWS. Com, JAKARTA – Heboh di dunia infotaimen, karna hari ...