Home / Kesehatan / GMDM Memberikan Training dan Pembekalan Tentang Bahaya Narkoba.

GMDM Memberikan Training dan Pembekalan Tentang Bahaya Narkoba.

 

RAJAWALI CITRA NEWS. Com,  JAKARTA,  Saat ini indonesia dalam lingkaran Gawat Darurat Narkoba, banyak bandar yang terjaring karna pemakai Narkoba. Gerakan pencegahan dan mengobati Narkoba di indonesia memberikan kepada para peserta.

Dengan inisiatif dari
IIPWL  ( Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah ) Dan Badan organisasi Mengobati (BAKORNAS GMDM) mengadakan Training Of Trainers Tentang Penyalahgunaan Narkoba.

Acara tersebut  diadakan di Ruang Diklat Bakornas GMDM, Jl. Malaka Merah III Ruko Malaka Country Blok D No.22 Pondok Kopi Jakarta Timur, Sabtu ( 03 /03/2018 ).

Dalam pemaparan tentang Narkoba membahas seperti  REHABILITASI PECANDU NARKOBA, PENJANGKAUAN PECANDU NARKOBA , MODUS OPERANDI PENYELUNDUPAN NARKOBA
dan QUO VADIS PENERAPAN UU NO 35 Tentang Narkotika.

Di katakan Jefry Tambayong, Ketua Umum GMDM, menjelaskan” Kami sepakat memerangi merokok maupun Narkoba di dalam GMDM. Bagi yang ketahuan anggota GMDM yang merokok di area sepanjang komplek ini pasti akan di tindak tegas. Karna indonesia di ketahui menurut data di indikasi Gawat darurat Narkoba.

Narasumber yang hadir antara lain,
Irjend Pol Drs Armand Depari
(Deputi Berantas BNN),  Waskito Budi Kusumo ( Direktut Nafza Kemensos) , pembawa acara pembabuka, Jefri T. Tambayong ( Ketua Umum Bakornas GMDM) , AKBP. Maria Sourlury
(Kabid pemberantasan BNN Prov. DKI Jakarta) ,  Yerry Patinasarani
(Mantan Pecandu dan bandar narkoba / Ketua Umum Ronny Patinasarani Foundation),  Alfons Supit Legoh  (Mantan Bandar dan pecandu Narkoba / Program Manager Rehabilitasi GMDM Cares) dan Andre Victor Nainggolan, SH., MH (Advokat LKBH GMDM).

Menurut Irjend. Pol. Arman Depari, Deputy Berantas BNN,  mengatakan, ” Di acara ini saya sanagatlah berharap peran serta dari masyarakat untuk mendukung untuk menanggulangi maupun kita harus bertekad memberantas Narkoba yang ada di Indonesia”ungkap Arman Depari kepada Wartawan Reporter Rajawali Citra News. Com.

Di katakan salah satu pecandu Narkoba,  Jerry Patinasarani,  “Kami adalah keluarga olah raga, dan saya anak laki laki yang di banggakan keluarga, ketika papa saya tau pecandu narkoba kaget tapi papa tidak marah” kata Yerry anak Atlit  nasional sepak bola Ronny Patinasarani.

“Namun dalam kondisi pecandu, dan saya melihat papa  menangis.  Papa pesan, saya adalah warisan dari orang tua yang di banggakan dan papa meninggalkan kegiatan rela kehilangan segalanya demi saya lakukan pada masa yang lalu” ungkap Yerry.

 

 

Penulis : Joe Sigar.

 

Editor : Darius Manurung.

 

 

 

 

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOSÉ COSMEPORT Dari Jepang Produk Terbaik Untuk Wanita Indonesia.

JAKARTA , RAJAWALI CITRA NEWS.COM – Negara Jepang kini meluncurkan produk  KOSÉ ...