Home / Daerah / Mantan Kepala Sidang Sinode GMIM Kota Manado ,Pendeta Jantje Plangiten Menipu Ratusan Juta

Mantan Kepala Sidang Sinode GMIM Kota Manado ,Pendeta Jantje Plangiten Menipu Ratusan Juta

img_20161008_112637

MANADO, Penggelapan uang ratusan juta masih belum tuntas, persoalan penggelapan uang yang yang menjadi korban adalah Arnold N. Dededaka warga Suwaan Kecamatan Kalawat , Kota Manado Sulawesi Utara. Dalam penggelapan telah di lakukan oleh CU. Salam Sejahtera yang beralamat di Kantor Sinode GMIM jalan di jalan Raya Manado ,Bitung KM 15 Suwaan, Kecamatan Kalawat Minahasa Utara. Perusahaan simpan pinjam koperasi CU .Salam Sejahtera yang di ketuai oleh Pendeta Jantje J. Plangiten dan Pendeta Junus .F.Lokey selaku Bendahara. Kasus ini hampir tenggelam di permukaan Sulawesi Utara.

Korban penipuan telah di alami oleh Fusa Yosi Dumais warga Sukur Link. IV Airmadidi Minahasa Utara dan Arnold N. Dededaka yang beralamat di jalan raya Suwaan Kecamatan Kalawat. Kedua korban di berikan janji muluk-muluk yang di sertai janji manis dari Oknum seorang ketua di Gereja Masehi Injili di Minahasa ( GMIM ) pendeta
Jantje J. Plangiten. Kedua korban sudah pernah melapor ke POLDA Sulut maupun datang ke kantor Sidang Sonode Kota Manado,  Namun tidak ada respon bahkan tidak di tanggapi alias di gubris.

Ketika di konfirmasi Pendeta Herry Tangka , Warga Suwaan Kecamatan Keoawat,  menerangkan, ” Torang so datang di kantor Sidang Sinode ingin menemui Pendeta Jantje Plangiten selalu tidak ada di tempat ruang kerjanya. Seluruh Staff yang sebagian adalah Pendeta melindungi pak ketua. Pendeta Jantje Plangiten sudah putus urat malunya, Torang tetap kejar sampai ke lubang semutpun.  Masalah ini sangat memalukan dan mencemari citra seorang pendeta”. Jelas Herry Tangka terucap dengan nada kesal kepada wartawan RAJAWALI CITRA News.Com ditemui di hotel berbintang.

Penggelapan dana yang terjadi sejak tanggal 22 Agustus 2008 masih belum terungkap. Di duga ada persengkongkolan jaringan penipuan dengan Pendeta Jantje Plangiten.  Dan di disinyalir ada  pihak berwajib di Kota Manado turut membackingi.  Persoalan yang begitu komplek  ini dengan rumit secara majemuk,  sangat di remehkan serta tidak ada respon dari pihak yang berwenang menangani kasus tersebut. Di infokan para korban akan mengatur strategis untuk membongkar jaringan oknum pendeta di Kota Manado dan Kota Bitung Sulut.

 

 

( Ronaldo Waworuntu / Her Tangka )

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOSÉ COSMEPORT Dari Jepang Produk Terbaik Untuk Wanita Indonesia.

JAKARTA , RAJAWALI CITRA NEWS.COM – Negara Jepang kini meluncurkan produk  KOSÉ ...