Home / Internasional / Musibah Palu dan Donggala Mendapat perhatian dari APAD ,Spontan gelar Aksi Dana.

Musibah Palu dan Donggala Mendapat perhatian dari APAD ,Spontan gelar Aksi Dana.

Jakarta – Rajawalicitranews.Com. Keluarga besar artis yang tergabung dalam wadah APAD (Asosiasi Pengusaha Artis & Designer), menggelar acara ‘Malam Penggalangan Dana Kemanusiaan’, khususnya bagi Kota Palu dan Kabupaten Donggala (Sulawesi Tengah) yang baru saja terkena musibah gempa bumi dan gelombang tsunami.

Dalam acara tersebut, APAD yang ‘dikomandoi’ Maya Angkasa dan Machicha Mochtar, juga mampu mendatangkan sejumlah pejabat dari Kantor Kemenpora dan institusi Polri. Tiga di antaranya Deputi III Kemenpora Raden Isnanta, Asdep Olahraga Rekreasi Kemenpora Agus Raharjo serta Kapolda Papua Jenderal Polisi Boy Rafly Amar.

Mengusung tema ‘Mari Kita Sisihkan Rejeki, Peduli Sesama Saudara Kita Yang Kena Musibah’ dan acara diadakan di Dimsum Festival Jalan Kemang I No.2-B Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (5/10) malam sempat mengundang rasa haru dan tangis dari para hadirin dan undangan.

“Alhamdulillah, acara berlangsung lancar dan sukses. Ini bentuk spontanitas dari kami yang berada dalam wadah APAD. Ingin ikut peduli dengan sesama, terutama bagi saudara-saudara kita di Palu dan Donggala serta wilayah lain di Sulawesi Selatan,” ucap Maya Angkasa (Ketum APAD) kepada Rajawalicitranews.Com.

Hal senada juga dituturkan penyanyi dangdut senior, Machicha Mochtar. Ia bilang perasaannya begitu pedih, trenyuh dan miris setelah melihat kejadian gempa bumi dan gelombang tsunami. Apalagi sampai memakan korban ribuan jiwa. Karena itu, bentuk solidaritas kemanusiaan sangat diharapkan.

Sejumlah artis senior dan yang tergabung dalam wadah APAD, hadir memeriahkan acara. Mereka juga tampil membawakan lagu-lagu yang begitu menyayat hati, sehingga pengunjung dan hadirin, ikut hanyut bagai merasakan kesedian yang dialami warga masyarakat di Palu, Donggala dan sekitarnya.

Mereka kalangan artis yang hadir antara lain penyanyi Ita Purnamasari, Rita Dinah Kandi, Endang S Taurina, Jacky Hasan, Ricky Likoer, Boy Sahara, Anata, Jay Jalalu, Sofia Angel, Palu Butung, Yoga Pluto, pelawak Prapto Pempek serta banyak lagi dari keluarga besar APAD.

Sementara itu menurut keterangan Maya Angkasa dan Machicha Mochtar selaku penanggungjawab acara, terkumpul donasi berupa pakaian layak pakai serta uang kurang lebih mencapai Rp 200 jutaan. Bantuan tersebut segera dikirim ke Palu dan Donggala, bekerja sama dengan TNI AU.

( Jonathan Toar )

 

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KaKanwil BPN Kalteng Pembahasan Inventaris dan Pemetaan Penggadaan Tanah di Prov .Kalteng

PALANGKARAYA , RAJAWALI CITRA NEWS.COM – Inisiatif yang di lakukan Badan Pertanahan ...