Home / Ekonomi / Organisasi ISI Bekerjasama Dengan Kementrian Pariwisata Untuk Mengubah Taraf Hidup Masyarakat.

Organisasi ISI Bekerjasama Dengan Kementrian Pariwisata Untuk Mengubah Taraf Hidup Masyarakat.

RAJAWALI CITRA NEWS,  JAKARTA – Pendapatan Negara tergantung dari kehidupan perekonomian bangsa oleh karena itu salah satu unsur yang terpenting memajukan perekonomian ialah memajukan kepariwisataan agar turis asing masuk ke Indonesia utk bisa menambah devisa negara

Inisiatif dari Ikatan Sekretaris dan Administratif Profesional Indonesia (ISI) pimpinan Effy Kuswita.  ISI merupakan sebuah  organisasi yang suka melakukan gebrakan untuk mensejahterakan bangsa. Dan ingin mensejahtera baik di bidang Sosial, Budaya, dan Ekonomi.

Audiensi dengan Kementriaan Pariwisata di Jalan Merdeka Barat. pada kesempatan kunjungan kali ini Effy Kuswita didampingi Petty, dan  Laura Yuliet wkl bendum disambut oleh  Wisnu Bawa Tarunajaya SE.MM sebagai Asisten Deputi Sumber Daya Manusia Kepariwisataan.

Audiensi tersebut membicarakan religius pariwisata yang diawali dengan mempermudah fasilitas-fasilitas tempat ibadah dan di setiap restoran di misalkan ada musholanya agar umat Islam bisa Sholat dengan nyaman, dengan tersedianya air bersih untuk berwudhu adanya tersedia mukena yg bersih. Dan di harapkan ada mushola mushola yang gampang di jangkau lokasinya, sehingga pada saat ber wisata itu tdk menjd hambatan untuk tetap bisa beribadah mengingat fasilitas religinya ada dan memadai ” kata Effy Kuswita.

“Kami peduli dengan religius pariwisata maka dengan itu saya sampaikan kepada Bapak Wisnu agar konsep religius pariwisata bisa diterapkan di Indonesia dengan menyediakan fasilitas Ibadah disetiap restoran atau cafe juga khususnya di daerah lainnya”.Ujar Reporter Rajawali Citra News. Com.

Dalam kegiatan Audiensi ini merupakan tindak lanjut kegiatan yg pernah dilaksanakan sblm nya atau menyambung silaturahmi Seminar Kepariwisataan yang dilaksanakan Ikatan Sekertaris dan Administrasi Profesional Indonesia yang bekerjasama dengan Kementriaan Pariwisata pada tanggal  4 October 2017 yang lalu.

Di harapkan dengan adanya Audiensi tersebut maka Organisasi yang berdiri puluhan tahun ini bisa menjadi garda terdepan membangun religi pariwisata dan memberikan pemahaman kepariwisataan kepada masyarakat Indonesia khususnya yg berhubungan dngn kepedulian antar umat beragama

Wisnu selaku perwakilan Menteri Pariwisata sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Ikatan Sekeretaris dan Administratif Indonesia mengingat prioritas di kementrian pariwisata juga ternyata menfasilitasi kepariwisataan yang layak bagi para turis lokal dan manca negara berhubung ada nya program pemerintah untuk hal tersebut. Pemerintah juga tahun 2018 akan melaksanakan pembangunan sistem home stay home stay di setiap daerah utk menunjang majunya kepariwisataan turis lokal dan manca negara demikian menurut bapak wisnu. ini merupakan langkah awal yg sangat bagus dilakukan pemerintah untuk memajukan pariwisata di Indonesia.

Effy Kuswita mempergunakan kesempatan yg baik ini utk membantu pemerintah dan bahkan menjadi mitra pemerintah mewujudkan religi pariwisata bangsa oleh karena itu kedepannya kita akan terus berjejaring terus bersama sama kementrian pariwisata, “Imbuhnya.

Ketika di jelaskan Effy Kuswita , “Sesungguhnya kita perlu membantu pemerintah untuk mewujudkan program Nawacita dan bukan menjadi pribadi yang suka mengkritik pemerintah tanpa ada kerja nyata dan karena itu ibu yang suka kegiatan sosial ingin membawa organisasi yang di pimpinnya ini aktif dan ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan negera dengan melakukan penyuluhan kepada masyarakat Indonesia”.Papar Effy dengan tegas.

Dia ungkapkan lagi,  ” Saya selalu tekankan kepada teman-teman saya diorganisasi ini untuk aktif dan ikut serta membantu pemerintah dan membangun bangsa ini dari berbagai sektor salah satunya sektor Pariwisata, ” Pungkas Effy.

 

 

Penulis  : Stevanus Waworuntu

Editor. :  Darius  Manurung.

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Mengukuhkan Komandan KRI Albakora 867

JAKARTA , RAJAWALI CITRA NEWS– Tadi pagi sekitar pukul 08.00 Wib  Kasal ...