Home / Megapolitan / Penggelapan Uang Usaha Berujung Ke Pengadilan .

Penggelapan Uang Usaha Berujung Ke Pengadilan .

JAKARTA , RAJAWALI CITRA NEWS.COM  – Belum lama ini tepatnya  tanggal 18 Maret 2017 , Albert Wiyogo ( Anggota PERNUSA Surabaya ) telah melaporkan dugaan tindak pidana pemalsuan surat ,penipuan dan penggelapan sebagaimana di maksud dalam pasal 263 ayat ( 1 ) KUHP dan 372 KUHP , dan Pasal 378 KUHP yang di duga di lakukan oleh Haryanto Chandra ,pada Polsek Metro Penjaringan  , Jakarta Utara.

Adapun tindakan pidana tersebut berkaitan dengan tindakan Haryanto Chandra yang melakukan penarikan dana di rekening giro milik PT. Komodo Beach Resort sebesar Rp. 2.050.000 ( dua milyar lima puluh juta rupiah ) tanpa sepengetahuan atau persetujuan dari Albert Wiyogo selaku Komisaris maupun pemegang saham PT Komodo Beach Resort dengan cara memalsukan tanda tangan Albert Wiyogo yang kemudian uang tersebut di setorkan ke rekening pribadi Haryanto .

Albert Wiyogo,” Saya  sangat terkejut mengetahui hal tersebut karena buku rekening giro yang saya serahkan kepada Haryanto Chandra sebelumnya tidak pernah saya tanda tangani  dan tidak pernah ada pemberitahuan dari nya kepada saya  terkait dengan pencairan dana tersebut maupun penggunaan dana tersebut, tegasnya .

Pengacara Damianus Renjaan 

Maka atas kejadian tersebut Albert Wiyogo melaporkan dugaan tindak pidana pemalsuan tersebut di atas dan berdasarkan hasil pemeriksaan Labfor Mabes Polri telah di temukan fakta bahwa tanda tangan Albert Wiyogo sebagaimana tercantum dalam bilyet giro yang di cairkan tersebut tidak identik atau di palsukan sehingga Haryanto Chandra kemudian di tetapkan sebagai tersangka dan telah di tahan di polsek penjaringan mulai tgl 1 september 2017 – 12 September 2017 yang kemudian saat ini statusnya di alihkan menjadi tahanan kota.

( Donzy Ucok Manurung )

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KaKanwil BPN Kalteng Pembahasan Inventaris dan Pemetaan Penggadaan Tanah di Prov .Kalteng

PALANGKARAYA , RAJAWALI CITRA NEWS.COM – Inisiatif yang di lakukan Badan Pertanahan ...