Home / Daerah / Makanan Kuliner “TAHES” di Kota Batu Malang Sajikan Menu Asli dan Lezat.

Makanan Kuliner “TAHES” di Kota Batu Malang Sajikan Menu Asli dan Lezat.

img-20161008-wa0036

RAJAWALI CITRA NEWS.Com,  MALANG-  Indonesia Newss.Com, MALANG- Di sepanjang jalan  Ir. Soekarno Beji Kota Batu Jawa Timur penjual masakan tradisional dan masakan kuliner menjamur dimana-mana.

Saat di kunjungi kedai masakan kuliner “TAHES” yang berlokasi di Jalan Ir.Soekarno BEJI- KOTA BATU. Makanan khas dan andalannya seperti Mie Ayam Setan, Mie Ayam Satus, Mie Ayam Saraf, Mie Ayam Hot dan dan Mie Ayam Kriyuk.

Tanpa sengaja wartawan Rajawali Citra News.Com singgah di  rumah makan “TAHES” .  Terlihat sebagian yang hadir adalah anak muda, dan sering di kunjungi komunitas anak muda dan sebagian muda mudi menikmati santapan khas Kuliner TAHES.

Setelah di telusuri dan di investigasi masakan ini asli terbuat hasil karya pemilik ibu Kurdiati Debora Kuthuk Pambudi.

Saat di temui salah pengunjung, Sudarman Prawira , mengatakan” Saya datang ke sini ingin menikmati masakan asli Bu Debora, karna info dari kawan saya ada masakan kuliner TAHES di wilayah ini sangat enak dan terasa sangat khas rasanya di banding makanan yang lain di Kota Batu”. Ungkap Sudarman yang mengaku asal Warga Landung Sari , Minggu, 09 / 10/2016 )

” Iya..Mas makanan ini sangat beda rasanya. Saya baru pertama kali datang di tempat ini merasa beda rasa masakannya. Pokoknya enak mie Setan dan es campur di sini , rasanya nikmat sampai ubun-ubun”. Ujar Hendy kepada wartawan Indonesia Newss.Com.

Ketika di temui pemilik Masakan Kuliner TAHES, menjelaskan ” Pada awalnya saya mencoba berjualan di sini pada pada bulan agustus tahun 2002. Andalan kami yaitu Mie Setan dan Mie Hot , lalu kemudian berlanjut sajikan makanan yang unik yang tidak di jual di kota Jawa Timur, seperti Mie Original dan Mie Ayam Kriyuk. Kami bangga mendapat respon dari masyarakat di wilayah ini “. Papar Kurdiati Debora Kuthuk Pambudi dengan ramah menjamuh tamu yang datang.

( Heri Tangka / Jojoe Sigar)

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gedung Tower 2 BEI Ambruk Pihak Pengelolah Siap Tanggung Para Korban.

RAJAWALI CITRA NEWS.Com, JAKARTA  – Tadi siang pada jam istirahat makan siang ...