Home / Megapolitan / SMA Sekolah Unggulan MT.Thamrin Bambu Apus Gelar Thamrin Olimpiad And Cup 8 Mencari Siswa Yang Terbaik Untuk Bangsa.

SMA Sekolah Unggulan MT.Thamrin Bambu Apus Gelar Thamrin Olimpiad And Cup 8 Mencari Siswa Yang Terbaik Untuk Bangsa.

Rajawali Citra News. Com -Jakarta.I’m Inisiatif yang bagus untuk sekolah yang sebagian siswa yang berprestasi yang terletak di wilayah Jakarta Timur.  Salah satunya  Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) unggulan M.T. Thamrin Bambu Apus,  mengadakan event terbesar.  Tujuannya yaitu agar para siswa dapat menciptakan kreasi baru dan ketangkasan sekalugus  mengadu ilmu saints .  Dalam acara tersebut Untuk event ini mengambil tema “Thamrin Olimpiad and Cup 8 ” yang ke 2018 , yang di lombakan Paskibra, Basket Putra Putri, Debate Siswa, Fusal, Vocal Grup, Robotic, Fotografy dan Shot Movie.

Dalam acara tersebut resmi di buka oleh walikota Jakarta Timur , Drs.Bambang Musyawardana, yang di mulai pada pukul tepat  08.00 Wib .Terlihat tamu undangan yang hadir , perwakilan Camat Cipayung, pihak Kelurahan Bambu Apus , pihak terkait perwakilan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Pihak LIPI dan peserta dari negara Malaysia.

 

Saat di jumpai awak media usai acara Drs. Warnoto,  Kepala Sekolah MT. Thamrin menjelaskan ,” Saya sangat setuju dengan  kegiatan event  di sekolah ini , karena dalam kegiatan ini di harapkan pelajar di seluruh Indonesia mengadu ketangkasan berlomba di sini . Selain itu juga para siswa dapat untuk menjalin tali silahturahim, sekaligus untuk saling bertukar ilmu masing masing maupun tukar  pengalaman. Untuk event ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya ,”ujar Kepsek MT. Thamrin,Bambu Apus Jaktim, Sabtu Pagi , 10 /02 /2018.

Dia menambahkan lagi, “Untuk para pesertanya dari sekolah negeri dan pihak sekolah swasta, di mulai dari tingkat SD ,SMP, SMA, SMK. Para peserta yang mengikuti berjumlah keseluruhan 4300 orang yang ada di seluruh Indonesia. Ada juga peserta dari negara Malaysia yang mengikuti Olimpiade ini”. Papar Drs.Warnoto kepada wartawan dengan lemah lembut dan ramah.

 

” Harapan kami dalam event terbesar ini untuk menciptakan para penerus bangsa yang bukan hanya memiliki ketrampilan yang bagus, intelegensi yang bagus juga budi pekerti yang bagus serta melatih ke pemimpinan mereka melatih juga tentang kerja sama team yang bagus, nilai nilai kejujuran dan nilai nilai sportifitas ,adil maupun nilai yang terdapat secara terbuka,” imbuhnya.

Walikota Jaktim Drs.Bambang Musyawardana, M.Si ,” Hari ini saya bangga melihat putra bangsa yang mewakilkan sekolahnya untuk mengikuti lomba ketrampilan,  dan dengan di adakan acara ini sangat bagus karna dapat menciptakan kader kader profesonal yang kreatif.  Tentunya  Saya berharap setelah mengikuti lomba ini semoga siswa mendapat bekal ilmu yang di milikinya”ungkapnya.

 

 

 

Penulis : Stevanus Waworuntu.

 

Editor : Darius Manurung. 

 

 

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelawak Senior GOGON Meninggal Karna Sakit Jantung di Lampung.

JAKARTA , RAJAWALI CITRA NEWS.COm – Pelawak senior Indonesia, Margono atau Gogon, ...