Home / Megapolitan / Tahun 2018 RAKORNIS TMMD KE-102 DI Gelar DI Balai Sudirman JAKSEL.

Tahun 2018 RAKORNIS TMMD KE-102 DI Gelar DI Balai Sudirman JAKSEL.

JAKARTA, RAJAWALI CITRA NEWS.COM –  Tahun ini kesatuan dari TNI AD  mengadakan  Rakornis TMMD ke-102 tahun 2018 yang berpusat di Gedung Aula Ballroom  Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

Dalam acara ini dibuka oleh Menpora, H Imam Nahrawi, SAg didampingi Aster Kasad, Mayjen TNI Supartodi, SE, MSi mewakili Kasad, Jenderal TNI Mulyono selaku penanggung jawab operasional (PJO) TMMD,  dan juga turut hadir Kadispenad Brigjend .TNI AD Denny Tuejeh.

Dalam kegiatan Rakornis ini diselenggarakan dalam rangka menyamakan visi, misi, dan persepsi serta arah kebijakan dalam mewujudkan kesiapan penyelenggaraan program TMMD ke-102 TA 2018.

Untuk tahun ini, TNI AD bekerjasama dengan Kemenpora beserta seluruh jajarannya, serta program TMMD juga bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota, Badan Pemberdayaan Masyarakat, dan Pemerintah Desa Provinsi/Kabupaten/Kota.

Dalam acara yang ingin bersinergi program TMMD dengan program Kemnpora tahun ini, dilakukan terutama dalam upaya membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa guna menjaga keutuhan NKRI.

Agar pelaksanaan program TMMD ke-102 ini dapat berjalan dengan baik, maka pada Rakornis TMMD kali ini, para peserta akan dibekali materi dari beberapa nara sumber antara lain dari Sesjen/Deputi Kemenpora RI Sesjen Wantannas, Danpusterad, dan Wartawan LKBN Antara.

Pelaksanaan TMMD ke-102 tahun 2018 akan berlangsung selama 30 hari, dimulai pada tanggal 10 Juli 2018 sampai dengan 8 Agustus 2018 di 50 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Pantauan wartawan Rajawali Citra News ada sekitar  personel yang terlibat sekitar 7.500 orang terdiri dari unsur TNI/Polri, Kementerian/Lembaga, Pemda, dan masyarakat luas.

Program TMMD ini merupakan bagian dari komitmen TNI AD untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara bersinergi dan turut  berkesinambungan.

Untuk tema yang di ambil yaitu  “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”.

Upaya sosialisasi pencapaian atau hasil pelaksanaan TMMD, TNI AD juga kembali mengadakan Lomba Karya Tulis Jurnalistik TMMD.

Dalam Lomba yang diperuntukkan bagi Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD dan turut andil juga dari insan pers . Acara tersebut  merupakan yang sudah menginjak ke-9 dengan prakarsa dari oleh TNI AD.

Penulis  : J.Sigar / Zak

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelawak Senior GOGON Meninggal Karna Sakit Jantung di Lampung.

JAKARTA , RAJAWALI CITRA NEWS.COm – Pelawak senior Indonesia, Margono atau Gogon, ...