Home / Daerah / Wartawan Di Seret dan Didorong Keluar Paksa , Dalam Perayaan Natal TIBERIAS di Manado SULUT.

Wartawan Di Seret dan Didorong Keluar Paksa , Dalam Perayaan Natal TIBERIAS di Manado SULUT.

Rajawali Citra News.Com, Manado –

Perayaan Natal seharusnya di rayakan dengan penuh suka cita namun sebaliknya.  Jemaat yang ada di lokasi menyaksikan langsung  kejadian adu mulut dan saling dorong-dorongan antara Tim dari Jakarta dengan para wartawan .

Kejadian serupa seperti demo Ahok dengan para pengunjuk rasa alias pendemo.  Seribu memandang kejadian yang memalukan ini terjadi pada perayaan Natal  gereja TIBERIAS di Lapangan KONI Kota Manado SULUT, Sabtu, (10/ 12/2016.)

“Pak saya awalnya tidak tau permasalahanya di sini.  Saya hanya ingin datang untuk acara Natal. Saya kaget melihat panitia teriak-teriak dan mendorong di dalam perayaan. Lalu kami melihat dari kejauhan saja..Pak.  Saya merasa kaget kenapa gereja Tiberias melakukan hal yang tidak seharusnya terjadi kepada Jemaat”. Kata warga Karombasan yang tidak mau menyebutkan namanya.

Ketika wartawan Rajawali Citra New.Com di lokasi melihat langsung perdebatan seru yang mengundang perhatian tamu undangan maupun rombongan VIP.  Terlihat para pendeta mendukung dengan cara mengkeroyok kelima wartawan  di ruang VVIP.   Pendeta Gideon Simanjuntak dan Pendeta Melvin Tuela nengeluarkan kata kasar yang di sertai caci maki kepada wartawan lainnya. Terlihat ada lima wartawan yang di dorong keluar dengan paksa hingga terjatuh di lantai. Dan diketahui pendeta Gideon Simanjuntak adalah pemimpin rombongan Pendeta dari Jakarta juga selaku Kepala Humas Tiberias pusat dari Jakarta.


Saat di temui salah satu wartawati yang di dorong -dorong mengatakan,” Saya sangat kecewa dengan kejadian di sini dengan panitia Natal. karna ini perayaan NATAL yang seharusnya tidak terjadi kegaduhan, apalagi dengan wartawan yang hendak meliput di sini. Saya merasa bingung dan aneh kenapa seorang Hamba Tuhan tidak memberikan contoh yang baik. Seharusnya Hamba Tuhan itu ramah dan memberikan cermin yang baik”. terucap wartawati dengan Nada jengkel.

”Kedatangan saya dari Tim Jakarta ingin meliput acara perayaan Natal . dan   Saya ingin memberitakan berita bagus. Tapi kenapa penyambutan kami di sini kurang baik.  Mereka semua bagaikan iblis menjelma manusia pengikut Luzifer.  Karna kami tidak di hargai sebagai media. Apalagi tidak di izinkan masuk untuk jumpa pers. Saya kecewa besar karna tidak di izinkan masuk di area untuk meliput acara ini untuk kabarkan berita bagus”. Papar salah satu wartawan sambil gerutu saat di wawancarainya.

Dia menambahkan lagi, ” Kenapa para pendeta yang datang dari Jakarta gaya bicaranya bukan seperti Hamba Tuhan ataupun pelayan Jemaat,  padahal saya ini terdaftar sebagai jemaat Tiberias Kelapa Gading Nias yang di Jakarta. Kalau saya pulang ke Jakarta, tentu saya akan melaporkan kejadian ini ke kantor pusat yang ada di Jakarta. Dan kami akan sebarkan kejadian buruk yang memalukan ini kepada semua warga Jakarta”. Ungkap Joshua.

” Saya akan laporkan Tim pendeta yang telah menghina dan Security Tiberias Manado gayanya seperti preman. Padahal mereka mantan gembel yang beruntung di terima di sini. Hari ini suasana natal tapi kami di tuduh bikin onar. Kami sudah menunggu 4 jam untuk press comfrence tapi di halang-halangi security gembel. Ini pelanggaran mereka bisa di kenai Undang- undang PERS pasal 40 tahun 1999″. Ujar Heryanto sanbil meneriaki di ruang gedung DPRD Manado.

20161210_185148

 

Kejadian yang sangat memalukan di kota Manado antara kuli tinta dengan panitia karna masalah sepele semestinya pihak panitia berusaha untuk tidak terjadi kericuhan dalam suasana Natal yang penuh suka cita.

Ketika di konfirmasi salah satu pendeta dari Tiberias , Menjelaskan ” Saya tidak dekat dengan mereka. Karna saya fokus di dalam pelayanan. Biarlah mereka berbuat begitu, semua itu yang menilai Hamba TUHAN adalah Jemaat. Saya turut perhatin dengan kejadian yang menimpa bapak. Banyak berlabel Hamba Tuhan tapi tidak memperlakukan orang lain dengan manusiawi…pak”. Papar  Pendeta yang pernah menjabat bagian media .

( red / Gadis )

 

Editor  : Darius. Manurung. 

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kumpulan Mapalus KANONANG Merayakan PASKAH 2018 di TMII Penuh Suka Cita.

Rajawali Citra News. Com, Jakarta- Hari ini Keluarga Besar Perkumpulan Mapalus KANONANG ...